Cara Clear Screen Terminal Mikrotik.

Cara Menghapus Screen Terminal Mikrotik

Clear Screen Terminal Mikrotik.

Ketika kita mengkonfigurasi router mikrotik menggunakan terminal menggunakan winbox, terkadang ketika sudah banyak yang kita konfigurasi kita merasa sedikit terganggu dengan tampilan di menu terminal tersebut. Pada tulisan ini saya akan membagikan Cara Menghapus atau Clear Screen Terminal Mikrotik tersebut. Caranya yaitu dengan menekan tombol CTRL+L pada Keyboard secara bersamaan, atau dengan caramenekan tombol F5.

Gambar 1

Maka hasilnya sebagai berikut :

Gambar 2

Tapi tidak perlu hawatir, untuk menampilkan Command History atau perintah yang sudah pernah kita ketikkan maka kita bisa menggunakan Panah keatas atau Panah kebawah pada keyboard maka Command history yang sebelumnya kita gunakan akan muncul kembali.

Clear History Command Terminal.

Dan jika kita akan menghapuskan clear history command atau cara menghapus history perintah konfigurasi yang pernah kita ketikkan di terminal, maka menggunakan command Console Clear-History.

Gambar 3

Maka meskipun kita menggunakan Panah keatas atau Panah kebawah pada keyboard tidak akan muncul historynya, ini juga bisa digunakan untuk kemanan. Sebagai contoh jika ada yang ingin mengetahui apa yang kita ketikkan maka orang lain maka terminal tidak akan menampilkannya.

Sekian, Terimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *